Google+

Jogo Bonito di Warung “Cak Narto”

Tinggalkan komentar

2 Juli 2013 oleh fajrizufa

Senin pagi ini, aku kembali terbangun seperti biasa, pukul 04.20 pagi. Aku bangun dengan semangat, karena pagi hari ini ada siaran langsung final Piala Konfederasi di tipi, Brasil VS Spanyol. Abis Solat Subuh, langsung Ku nyalakan tipi, skornya sudah 1-0 untuk Brasil. Baru saja nonton beberapa menit, skor bertambah menjadi 2-0, Neymar mencetak sebuah gol indah, hasil umpan dari Oscar. Gue melihat Neymar cukup cerdik, dia mundur sedikit dulu, agar umpan yang diberikan Oscar tepat pada posisi On side.., kalau tidak mundur, jelas sekali gol Neymar tersebut tidak sah, karena Off side. Terus beberapa menit kemudian, terdapat siaran ulang bagaimana seorang David Luiz menyelamatkan gawang Brasil dari kebobolan. Striker Spanyol, Pedro yang berhasil melewati Marcelo, berlari kencang dan menendang bola ke sudut kiri dari gawang Julio Cesar, Julio Cesar sendiri tidak bisa menangkap bola. Untungnya, David Luiz berlari dan menendang bola ke atas gawang. Heroik sekali ! David Luiz bagaikan seorang Black Widow yang menendang lawannya hingga tersungkur. Eh, bentar2.. Black Widow kan cewek, tapi rambutnya mirip sih.. Oke2, kita ganti, berhubung David Luiz seorang cowok. Hmm, kita ibaratkan David Luiz seperti Thor aja. Hehee…

Saking serunya nonton, gue gak sadar kalo Bude udah ada di sebelah gue.. “Tumben, pagi2 dah nyala tipinya?” kata bude. “Iya de, ada final sepak bola”, jawab Ku.. Iya juga sih, ni tipi di rumah jarang hidup. Hidupnya itu kalo gak nonton bola, nonton OVJ, atau nonton Bukan Empat Mata. Selain tontonan di atas, ni tipi kayak pajangan aja dirumah ini.., semacam aksesoris gitu. Lagian ni tipi aneh, remotenya kan udah rusak. Jadi, kalo mau ganti2 program, harus nekan tombol yang ada di bawah tipinya itu, dan yang berfungsi cuma tombol (Program +), yang (Program –) nya gak berfungsi. Tapi, jangan sekali-kali menekan tombol volume, karena ketika menekan tombol volume maka suara tipi akan memecahkan suasana rumah, suara tipi langsung berada pada suara maksimum, volume 100. “Duarrrrr”, udah kayak mau meledak tu tipi… Adeehh, cape deh.

O ya, skor final Piala Konfederasi tadi brapa bro?? Gue cma nonton babak pertama, soalnya tewas di depan tipi alias ketiduran. Untung saja, Penyampaian berita di Indonesia tu secepat kilat. Dari Headline News, gue akhirnya tau, kalau Brasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, Neymar jadi pemain terbaik, Julio Cesar jadi kiper terbaik, dan Fernando Torres “Manusia 50 juta Pounds” jadi pencetak gol terbanyak. Conclusion nya, Jogo Bonito mengalahkan Tiki Taka.

Hari ini berlalu seperti biasanya, ngerjain skripsi, baca2 jurnal, dan nonton film di laptop. Gue juga sempat berkunjung ke tempat kontrakan temen gue, yang semua penghuninya udah gue anggap sebagai sodara sendiri. Sampai disana, malah di ajak nge-PES. Tau kan nge-PES?? Nge-PES adalah hal yang biasa dilakukan cowok-cowok ketika berkumpul, rata-rata dilakukan oleh cowok-cowok yang suka sepak bola. Nge-PES itu maen Pro Evolution Soccer (Game Sepakbola) di laptop dengan menggunakan stik (Game controller). Hari ini kami memainkan partai MU VS INTER sebanyak 4 kali dengan menggunakan 4 buah stik, walau yang berfungsi hanya 2 buah stik. Yaa, masing2 stik doubel itu yang berfungsi hanya satu buah stik, so mesti dicolokin semua ke laptop. Alhamdulillah, INTER menang trus di 3 match awal, hanya kalah di match terakhir.., Itu terjadi karena tukeran stik. Usut punya usut ternyata stik yang satunya agak bermasalah, sehingga gue bisa menang trus di tiga match awal. TERSERAH !!! Kemenangan tetaplah kemenangan. “FORZA INTER”.

Malamnya, setelah magrib.., kami melanjutkan makan bareng. Gue, Dio, Ari, Dodod, dan Rifki pergi bersama untuk mencari sesuap nasi, hahaa.. Tujuan kami akhirnya menuju pada sebuah tempat makan nasi goreng bernama “Cak Narto”. Tempat makan ini berada di kawasan pujasera di daerah dekat wilis. Pujasera itu semacam tempat kumpulan warung makan, jadi satu tempat terdapat berbagai warung makan,.. ada nasi goreng, bakso, mie ayam, dll. Kami memesan nasi goreng 5 porsi dan es moka 5 gelas. Trus kami membicarakan tentang kemenangan Brasil atas Spanyol tadi pagi, cerita panjang lebar kemudian hening kembali. Saking heningnya, gue yang pemalu ini harus membuka  pembicaraan, “Eh, diantara orang2 yang buat nasi goreng itu, yang mana yang namanya Pak Narto?”. Si Ari menjawab, “Gak tau, kalau istrinya Ari tau !”. Gue tanya, “Siapa Ri istrinya??”. Dengan santai Ari menjawab, “ Bu Narto”. Kami semua akhirnya tertawa. Dio pun menambahkan, “Kalau malam hari, pujasera ini Cak Narto yang menguasai !”. Memang betul, warung makan nasi goreng “Cak Narto” hanya buka ketika malam hari, sehingga di pujasera itu warung makan ini tidak ada saingan ketika matahari terbenam.

Setelah berkumpul bersama temen2, akhirnya gue pulang ke rumah. Sesampainya dirumah, HP gue langsung berbunyi “Touch My Heart, Touch My Heart, Na na na na”, ternyata pacar gue nelpon. Hmm, gini2 gue punya pacar yaa.., setelah terakhir kali pacaran 2011. Gue sempet jomblo sih, gak lama.., cuma 1,5 tahun. Hahaa.. Ah, kok bahas ini lagi, cerita ini udah ada di “My Love Story”.., Baca aja kalo PENASARAN !

Pacar gue nelpon, biasa nanyain kabar, udah makan apa belom, trus lagi apa… gitu deh, akhirnya cerita panjang lebar. Lama kelamaan akhirnya sampailah di titik “mematikan telepon”. Hmm, betul kata Bang Raditya Dika…, telponan sama pacar itu yang sulit ktika mau “matikan HP”. “Udah Yank kalo udah ngantuk, matikanlah telponnya !” kata pacarku. “Matikanlah, ayank aja”, jawab Ku. “Ayank aja”, jawab pacar Ku lagi.. Begitu terus, sampe ada yang ngalah. Dan kalian udah tau jawabannya kan?? Yupz, pasti Gue yang ngalah dan matikan tu telepon.. Tapi, bsok paginya pasti diomelin, “Kamu kok tega sih Yank matikan teleponnya? Kamu gak sayang lagi ya sama aku??”.. Dalam hati gue jawab “ PREETTT”, serba salah jadinya…Hahaa..

Btw, pacar gue gak ada disini kan??? Bisa ngambek dia kalo baca cerita ini.. Hmm, gak papalah,..dia udah tau gue orangnya kayak gimana !! Paling dia hanya ngomong, “Oh Gitu Yaa ! Oke !!!”…Trus kalo ditanya, “kamu kenapa??”, pastilah si Doi menjawab, “Hmm, gak papa, males, pikiran aja sendiri.”  Kalau udah gitu jawabannya, cukup satu solusinya.. biarkan aja dia kesal dulu, ntar kalo udah tenang dan si Doi memang benar2 sayang nee, pasti dia akan menghubungi kita lagi.

Oke, bagi kalian semua yang udah punya pacar. Jangan lama2 pacaran, kalo udah siap mental, lahir, batin dan materi … Putuskan aja Pacar nya !!!  Iyaa, putuskan aja saran gue…….. Trus Lu lamar ke bokap nya, trus Nikah deh… Gituu, jangan Suuhzon duluu, hehee…

Udah yee, hari ini segini aja.. Gue mau nidurin pacar gue dulu… Eh, salah.., maksudnya, gue mau nelpon pacar gue dulu hingga dia tertidur…hehe..  Sampai jumpa besok !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: