Google+

“KANKER” di akhir bulan

2

1 Juli 2013 oleh fajrizufa

Mulai bulan Juli 2013 ini, gue akan membuat kisah hidup gue sehari-hari di blog ini. Kisah hidup kita, kalau cuma disimpan di memori otak, bakalan lupa..Makanya itu perlu kita tuliskan atau kita simpan melalui visualisasi lewat foto2..

Kisah gue hari ini menceritakan kisah hidup gue di hari sebelumnya..

Oke, mari kita mulai..Go to TKP >>

Hari ini hari minggu, alarm HP gue berdering seperti biasanya, pukul 04.20 pagi. Gue terbangun, tanpa membuka mata.. Karena berisik, akhirnya gue buka mata juga terus mencari dimana asal bunyi berisik ini.. Tangan gue muter-muter di atas kasur, ke kanan ke kiri ke bawah bantal.. Eh, ternyata dari bawah bantal asal bunyi deringan ini, dan sekali klik,.. mati dah tu suara alarm HP.

Karena suasana kota Malang yang duiingiin abiezz, gue akhirnya tertidur kembali. Namun, dalam tidur.. gue bermimpi,..lagi bangun terus turun ke lantai bawah, ambil air wudhu, trus sholat subuh..kemudian, gerakan terakhir sholat kan salam ke kanan dan ke kiri. Nah, waktu itu gue terbangun dari tidur gue,..dan SADARR ternyata gue sholat cuma di dalam mimpi. Gue bangun, trus ngeliat jam di HP, ternyata dah pukul 05.30…ASTAGFIRLAH AL’AZIM..Cepet cepet gue turun, dan sholat…BENERAN..hehee..

Gue yakin, kalian semua pasti pernah juga mengalami hal seperti itu. Hmm, itulah cara Setan menggoda umat manusia. Apalagi pada waktu subuh, setan-setan lagi on fire menggoda manusia. Untuk sebagian cowok, salah satu cara menangkal godaan setan ini adalah siaran langsung sepak bola pada waktu dinihari di tipi2. Karena ada siaran langsung sepak bola, biasanya cowok2 akan terbangun di dinihari, pukul 02.30 an..Nah, biasanya saat pertandingan sepak bola itu memasuki pertengahan babak kedua, bersamaan dengan masuknya waktu azan subuh.. Biasanya, nongol tu di tipi, “Saat azan Subuh untuk kota bla-bla.” Jika pada pertandingan sepak bola itu, tim yang didukung oleh cowok tersebut lagi kalah, akan memperbesar kemauannya untuk sholat subuh tepat waktu.. Ketika sholat, ia berdoa, “Ya Allah, semoga tim yang hamba dukung bisa memutar balikkan keadaan dan memenangkan pertandingan, Aamiin.”  Dan gue adalah salah satu cowok tersebut. “FORZA INTER.”

Setelah sholat subuh, gue melakukan hal yang tidak biasa yaitu mengaji.., Gue ngaji “satu ain’ pagi itu plus sama terjemahannya. Trus kalo kegiatan gue setelah sholat subuh yang biasa apa? Hmm, kalian smua pasti sudah tau..tentu saja TIDUR lagi…Setelah mengaji, gue lanjutkan ke kegiatan yang biasanya itu…TIDURRRR…

Zzzzzzzzz…..ZZZzzzzzzz….ZZZZZzzzzzzzzz

Zzzzzzzzz……zZZZZZZZZ….ZZzzzzzzzZZZzz

Eh, gue ketiduran beneran…Sori-sori pembaca yang budiman, hehe..

Gue bangun tidur pukul 09.00 pagi, trus gue langsung mandi dan nyuci, sambil nyanyi, “Bangun Tidur Ku terus Mandi, bla-bla”…Tapi, sbelom mandi,.. gue olahraga “kecil-kecilan” dulu.. Cucian gue rendam, air bak mandi gue hidupkan.., trus gue menghirup udara pagi, dan akhirnya gue keluarin lagi lewat hidung dan lewat buntut..  “PHUUUT”, begitulah tanda udara itu keluar, hahaa..

Kemudian, gue lanjutkan ke olahraga “kecil-kecilan”, gue pemanasan, sit-up 100 kali, push-up 10 kali, dan angkat barbel 4 kg 8 x 10 kali bergantian tangan kiri dan kanan.. Ngerti kan maksudnya?? Oke, gue jelasin.. Gue angkat barbel dengan hitungan satu sampai delapan dengan tangan kanan, trus gantian gue tuker dengan tangan kiri..nah, hal ini gue lakukan 10 kali.

Setelah badan gue dah keringetan, gue melakukan kegiatan pendinginan.. Bukan dengan masuk ke dalam kulkas.., tetapi istirahat.. Trus baru deh masuk kamar mandi.

Hari minggu ini bertepatan dengan akhir bulan Juni. Jadi, ada beberapa peralatan mandi yang lagi sekarat atau dalam kondisi terbalik. Maksudnya posisi sabun atau shampoo di balikin, sehingga bisa dipake hingga tetes terakhir.., dan ada juga sabun batang yang sudah gepeng, slim banget, haha… Hal ini memang biasa terjadi di akhir bulan.

Kebalik

Untuk peralatan mandi buat cowok, biasanya terdiri dari 6 komponen.., hal ini sedikit sih jika dbandingkan peralatan mandi cewek. Biasanya di dalam timba atau tas mandi cowok terdapat:

Peralatan Cowok

  1. Sabun/ Body wash
  2. Shampoo
  3. Pembersih muka
  4. Sikat gigi
  5. Odol
  6. Alat cukur

6 komponen ini sudah memenuhi SCI (Standar Cowok Indonesia) dan ISO 0124 tentang peralatan mandi.

Setelah mandi, gue cari makan,. Tempat makan yang pertama ada di benak gue adalah “Warung Trubus”. Tempat makan ini selain harganya 6000-an juga masakannya enak. Namun, SIAL banget…, warungnya ternyata tutup. Gue harus muter2 lagi mencari makan.. Setelah lama muter2, gak ada satu pun tempat makanan yang murah meriah yang buka, padahal gue lgi KANKER ni, yupz Kantong kering..Secara ini kan akhir bulan, kiriman gue blom datang.., masih nyangkut di Selat Sunda kali yee… Akhirnya, gue pasrah makan di “kampung halaman” gue, yang memang selalu buka 24 jam 7 hari, yaitu “Warung Padang”.. Gue ibaratkan iklan tu, “Jeruk minum Jeruk.” “Orang Padang makan Nasi Padang”, tujuan menghemat malah akhirnya keluar banyak.

Setelah makan, gue pulang krumah…gue sholat zuhur, trus gue ngelanjutin membaca buku “Fight Like a Tiger, Win Like a Champions”.. Trus gue sholat Ashar, dan akhirnya BOCO (Bobok Core), .. Trus mandi, sholat Magrib, makan Malam, trus sholat Isya’, trus listrik mati, dan akhirnya gue menghabiskan hari ini dengan tidur semalaman..

Cerita di akhir hari ini agak dipercepat, soalnya baterai laptop gue mau habis dan juga gue udah mau di usir nie dari tempat WIFI-an.. Oke teman2, segitu dulu.. bsok kita sambung lagi.

2 thoughts on ““KANKER” di akhir bulan

  1. Nana mengatakan:

    jadi ini toh keseharian dirimu… ckckck
    ntar bukunya bawa pulang ya, mw ikutan baca… hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: