Google+

Lima Cara Untuk Siap Berhubungan

Tinggalkan komentar

24 Januari 2013 oleh fajrizufa

Jangan sampai masa lalu membuat kehidupan cinta Anda berantakan. Ayo persiapkan diri untuk hubungan yang baru.

Tinggalkan beban emosional

Beban dari masa lalu terkadang membuat kita takut memasuki hubungan baru, membuat kita bertindak tidak rasional dan akhirnya membuat kekasih kita menjauh atau menyebabkan kesalahan yang sama terulangi lagi.

Keluarlah dari siklus ini. Cari tahu apa yang membuat Anda khawatir, marah atau yang membuat Anda menyakitkan di masa lalu, dan belajarlah memaafkan serta melanjutkan hidup. Ingat bahwa pengalaman masa lalu Anda tidak boleh mendikte masa depan Anda, dan cegah agar masa lalu tidak terbawa ke masa depan.

Bahagiakan diri Anda
Sebelum Anda mengharapkan orang lain ingin menjadi bagian dalam kehidupan Anda, Anda perlu bahagia terhadap diri Anda sendiri. Ya, kedengarannya sih klise, tapi itu benar. Jika Anda merasa sengsara, tidak percaya diri atau tidak dicintai karena menjomblo, maka Anda mungkin layak mempertanyakan mengapa Anda ingin memulai sebuah hubungan.

Hubungan adalah komitmen dua arah dan jika Anda ingin berhubungan untuk meningkatkan kepercayaan diri, pertama-tama Anda mungkin perlu mengatasi penyebab Anda sangat kurang percaya diri. Jika Anda berhubungan dengan seseorang untuk mengatasi masalah tersebut, Anda tidak akan pernah merasa terlengkapi hingga Anda menyelesaikan masalah kepercayaan diri Anda sendiri.

Miliki minat Anda sendiri
Seseorang yang percaya diri, tidak sombong merupakan sosok yang menarik, jadi pastikan Anda memiliki hobi, teman dan minat Anda sendiri sebelum memasuki hubungan baru. Ketika Anda sedang berkencan, tak seorang pun yang tertarik pada orang yang bingung ketika ditanya apa yang mereka lakukan di waktu luang. Jadi pastikan Anda memiliki hobi begitu Anda berada dalam suatu hubungan, menghabiskan seluruh waktu Anda bersamanya bisa cukup membosankan, dan jika Anda tidak memiliki salah satu dari minat tadi, apa yang akan Anda bicarakan?

Tandai hal yang Anda inginkan
Sebelum memulai mencari pasangan impian Anda, Anda perlu tahu apa yang Anda inginkan. Tentukan apa yang ingin Anda cari dalam hubungan masa depan untuk membuatnya lebih mudah menemukan pasangan yang sempurna. Apakah Anda ingin seseorang yang mengejar jalur karier yang mirip dengan Anda? Seseorang yang suka binatang? Seorang yang bukan perokok? Jangan buat daftar Anda terlalu ketat, karena Anda bisa melewatkan orang yang sempurna jika Anda terlalu sibuk mencari pasangan dengan sifat-sifat sempurna yang cocok dengan keinginan Anda.

Pertimbangkan kencan di luar rumah sebagai “tipe” Anda

Berbicara soal daftar yang ketat, jika Anda telah berkencan  dengan berbagai versi dari “tipe” orang yang sama sejak lama, mungkin sudah saatnya untuk sedikit membuka pikiran Anda dan melihat siapa lagi yang ada di luar sana. Terkadang kita bisa begitu tertarik dengan beberapa tipe orang tertentu yang terus kita kejar selamanya, namun itu tidak akan mengubah kenyataan bahwa Anda mungkin tidak cocok dengan orang ini.

Keluarlah dari kebiasaan buruk itu dan mulai menikmati kencan dan Anda pun akan menemukan orang yang sempurna… dan mereka mungkin sangat berbeda dengan tipe pasangan Anda selama ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: