Google+

Lionel Messi, Sang Maestro “Si Kulit Bundar”

Tinggalkan komentar

17 September 2012 oleh fajrizufa

Lionel Messi
Lionel Andrés Messi (lahir 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina) adalah pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya, Messi menerima beberapa Ballon d’Or dan FIFA World Player, Ia masuk nominasi pada usia 21, dan menang pada tahun 2009 dan 2010 dan 2011.
Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingannya dengan Diego Maradona, Maradona sendiri menyatakan Messi sebagai “pengganti” nya. Messi mulai bermain sepakbola pada usia muda dan potensinya dengan cepat diidentifikasi oleh Barcelona. Dia meninggalkan tim muda Newell Old Boys yang pada tahun 2000 dan pindah dengan keluarganya ke Eropa, Barcelona menawarkan pengobatan untuk kekurangan hormon pertumbuhannya.
Membuat debutnya di musim 2004-05, dia memecahkan rekor timnya untuk pemain termuda yang mencetak gol di liga. Gelar kehormatan segera diperoleh ketika Barcelona memenangkan La Liga di musim debutnya, dan memenangkan La Liga dan Liga Champions pada tahun 2006. Musim terobosan terjadi di musim 2006-07, ia mencetak hat-trick di El Clásico dan akhirnya menorehkan 14 gol dalam 26 pertandingan liga.
Messi kemudian memiliki musim paling sukses dalam karir bermainnya, musim 2008-09, di mana ia mencetak 38 gol. Musim tersebut memecahkan rekor kemudian dikalahkan dalam musim 2009-10 berikutnya, di mana Messi mencetak 47 gol di semua kompetisi, menyamai total rekor Ronaldo untuk Barcelona. Ia melampaui rekor ini lagi di musim 2010-11 dengan 53 gol di semua kompetisi. Messi telah memenangkan lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, mencetak gol di dua final tersebut, melawan Manchester United di 2009 dan 2011.
Dia tidak ada di lapangan saat Barcelona mengalahkan Arsenal pada 2006, tetapi menerima medali pemenang dari turnamen. Messi menjadi pemain ketiga (setelah Gerd Muller dan Jean-Pierre Papin) yang meraih tiga Juara Liga Champions. Namun, Messi adalah yang pertama untuk memenangkan gelar Liga Champions dan pencetak gol terbanyak sekaligus setelah Liga Champions berubah format pada tahun 1992.
Messi adalah pencetak gol terbanyak World Youth Championship FIFA 2005 dengan enam gol, termasuk dua di pertandingan final. Tak lama kemudian, ia menjadi anggota tim senior mapan internasional Argentina. Pada tahun 2006, ia menjadi pemain termuda Argentina untuk bermain di Piala Dunia FIFA dan dia memenangkan medali runner-up di turnamen Copa América tahun berikutnya. Pada tahun 2008, di Beijing, ia memenangkan gelar  kehormatan internasional pertamanya, medali emas Olimpiade, dengan tim sepak bola Olimpiade Argentina.
Pada tahun 2007 mendirikan Messi Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang rentan. Dalam wawancara fansite, Messi berkata:
“Menjadi terkenal sekarang sedikit memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkannya, terutama anak-anak.”
Leo Messi Foundation mendukung anak-anak Argentina yang didiagnosis mempunyai kondisi medis yang buruk  dengan menawarkan pengobatan di Spanyol dan menutupi biaya transportasi, rumah sakit dan penyembuhan. Messi Foundation didukung oleh aktivitas penggalangan dana sendiri dengan bantuan tambahan dari Herbalife.
Pada 11 Maret 2010 Messi diumumkan sebagai duta besar untuk UNICEF, kegiatan duta UNICEF ditujukan untuk mendukung hak-hak anak. Messi didukung dalam hal ini oleh FC Barcelona, ​​yang juga memiliki hubungan yang kuat dengan UNICEF.
Rahasia kesuksesan Lionel Messi sangat simpel yaitu menyukai apa yang ia kerjakan dan mengerjakan apa yang ia sukai:
“Saya selalu berpikir mengenai diri saya sendiri. Anda harus ingat, sepakbola permainan untuk bersenang-senang dan Anda bermain untuk itu. Saya tidak merencanakan dan mengantisipasi permainan saya,” aku Messi yang tidak memiliki gambaran pasti apa yang dilakukannya saat memasuki lapangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: