Google+

Rutinitas Untuk Mempererat Hubungan Keluarga

Tinggalkan komentar

16 September 2012 oleh fajrizufa

KeluargaKesibukan tiap hari seringkali menjadikan hubungan sesama anggota keluarga menjadi renggang. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengajak suami dan anak melakukan kegiatan yang dapat membangun kedekatan kembali. Seperti yang dikutip dari she knows, ini dia lima rutinitas yang bisa Anda coba bersama keluarga.

1. Perjalanan Mengejutkan
Berikanlah kejutan kepada buah hati Anda dengan mengajaknya pergi ke tempat-tempat menyenangkan secara tiba-tiba, seperti mengajaknya pergi makan es krim sebelum tidur, pergi makan keluar ke restoran favorit, ataupun mengajaknya ke taman bermain. Menurut Jill Savage, seorang ibu dari lima anak dan penulis delapan buku tentang mengasuh anak, kejutan yang bukan merupakan rutinitas sehari-hari bisa membuat buah hati merasa bahagia dan lebih dekat dengan orang tua.

2. Lakukan Permainan Bersama
Kumpulkan seluruh keluarga dan bermainlah bersama-sama. Mulai dari permainan kartu, monopoli, scrabble, atau apapun yang bisa melibatkan seluruh keluarga dan membuat si kecil merasa bahagia. Jika buah hati Anda sudah menginjak usia remaja dan tidak lagi menyukai permainan-permainan yang telah disebutkan, ajaklah dia ke tempat yang diinginkannya. Usahakan untuk tidak menolak ajakannya ketika ia ingin melakukan hal disenanginya bersama Anda.

3. Memasak dan Menikmati Makan Malam Bersama
Menurut Bryce Gruber yang merupakan seorang ibu dan juga editor dari ‘The Luxury Spot’, memasak dan menikmati makan malam bersama buah hati setidaknya beberapa kali seminggu adalah cara yang baik untuk mempererat kedekatan keluarga. Selain menjaga kedekatan, dengan memasak bersama Anda juga secara tidak langsung mengajarkan buah hati cara memasak dan mengatur meja makan.

4. Buatlah Acara Menonton Bersama
Luangkanlah waktu untuk menghabiskan akhir pekan dengan menonton film bersama seluruh keluarga di rumah. Selain menyenangka, buah hati juga akan menikmati saat belajar membuat popcorn sebelum acara nonton dimulai. Walaupun ini adalah hal yang mudah dilakukan, namun tidak semua orang tua sadar bahwa hal ini bisa dilakukan untuk mempererat hubungan keluarganya.

5. Ciptakan Kebiasaan Unik Bersama Keluarga
Baik dengan cara kebiasaan memasak sarapan bersama ibu di akhir pekan, maupun pergi memancing sebulan sekali dengan ayah, pilihlah suatu kebiasaan yang kemudian dilakukan secara rutin untuk mendekatkan hubungan Anda dengan sang buah hati. Jadilah kreatif dan tetap menyesuaikannya dengan hal yang disukai buah hati agar kegiatan tersbut menjadi hal yang membosankan baginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: