Google+

Fenomena Boyband & Girlband Indonesia

1

16 September 2012 oleh fajrizufa

Boy girl bandKalau ngomong soal K-pop, kayaknya identik banget sama yang namanya boyband atau girlband. Keunikan boyband dan girlband di Korea udah nggak perlu dipertanyakan lagi. Perpaduan antara dance yang energik dan suara yang bagus nggak hanya bikin boyband dan girlband Korea terkenal di Asia aja, tapi kepopuleran mereka juga udah mulai merambat ke Eropa sana. Jelas hal ini bisa jadi salah satu inspirasi buat anak-anak muda buat menghasilkan sebuah prestasi yang luar biasa sama halnya seperti yang dilakukan sama member-member boyband dan girlband Korea sana. Dan kayaknya, hal ini jadi sumber inspirasi buat remaja-remaja di Indonesia.
Setelah kemarin-kemarin SM*SH dan 7 Icons berhasil membuat suatu gebrakan baru di industri musik Indonesia walau pun sempat dicaci maki habis-habisan sama pencinta musik Korea karena dituduh plagiat, sekarang kayaknya makin banyak boyband dan girlband baru di Indonesia yang mulai bermunculan. Dan mereka memang nggak menyangkal kalau sumber inspirasi mereka datang dari boyband dan girlband Korea sana. Seperti boyband baru bernama S9B atau yang biasa disebut Super 9 Boyz yang sering disebut-sebut sebagai Super Junior-nya Indonesia atau girlband baru juga yang bernama CherryBelle yang disebut-sebut sebagai SNSD-nya Indonesia.
Boyband dan girlband di Korea, sebelum mereka jadi artis, mereka dilatih dulu oleh perusahaan agensi yang merekrut mereka selama beberapa tahun. Mereka dilatih mulai dari umur mereka yang masih belia (sekitar umur 12-17 tahun), diseleksi dengan ketat, dan diajarin bagaimana seharusnya attitude seorang idol didepan publik untuk menjaga nama baik perusahaan agensi mereka. Jadi tuh mereka nggak asal langsung jadi artis. Harus melewati waktu bertahun-tahun kemudian baru debut jadi artis.

Perlu diketahui, di Korea ada banyak Anti Indonesia karena hal ini.
ada beberapa masukan yang perlu di perhatikan oleh boyband/girlband Indonesia:
1. Kualitas vokal
2. Kekompakan dalam menari
3. Training sebelum debut
4. Kreativitas dalam tarian, kostum, dan lagu baik lirik maupun musik
5. Terinspirasi boleh, namun kreativitas dan ide sendiri harus dikembangkan

Seharusnya kita sebagai warga yang baik pun jangan langsung nge bash. Gimanapun juga ini kan GirlBand/BoBand dalam negeri. Seharusnya perlu disemangati. Siapa si yang mau dihina? Artis dalam negeri pun harus sadar dan jangan cari kepopuleran dengan jalan pintas.
Selamat berjuang BoyBand/Girlband Indonesia !

 

 

Sumber: http://flashradiountirta.com

One thought on “Fenomena Boyband & Girlband Indonesia

  1. cakying mengatakan:

    Reblogged this on cakying.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: