Google+

10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Tahun 2012

Tinggalkan komentar

16 September 2012 oleh fajrizufa

Dunia sepakbola tidak hanya terkenal dengan adu strategi mengolah kulit bundar. Olahraga ini juga menyajikan unsur showbiz, yang menjadikan bintang lapangan hijau bergelimang harta.Sebuah majalah sepakbola Perancis merilis daftar 10 pemain terkaya di dunia sepakbola. Mereka berhasil mengumpulkan uang dari nilai kontrak kerjasama dengan klub dan sponsor dari produk yang menggunakan mereka sebagai bintangnya.Siapa saja 10 nama pemain sepakbola terkaya tersebut? Berikut informasinya,
1. Lionel Messi
Bintang sepakbola asal Argentina ini semakin bersinar cemerlang saat memperoleh tiga kali anugerah pemain terbaik dunia. Berusia 24 tahun, pesepakbola ini dikabarkan memiliki kekayaan senilai € 33 juta atau US$ 52 juta.
Messi yang sudah mencetak 51 gol dalam mendukung klub sepakbola raksasa Barcelona, berhasil meraup uang dari nilai kontrak dan sponsor.
2. David Beckham
Suami penyanyi mantan anggota Spice Girl dan disainer pakaian, Victoria, berada di urutan kedua. Padahal, tahun sebelumnya nama David Beckham berada di posisi puncak daftar pesepakbola terkaya di dunia.
Mantan kapten Inggris yang kini berusia 36 tahun itu, baru saja menandatangani kontrak kerjasama dengan sebuah klub sepakbola di Los Angeles, dimana ia pertama kali bergabung di sana pada 2007.Nilai kekayaan yang dimiliki Beckham adalah US$ 50 juta. Kekayaan itu juga diperolehnya dari busana pria yang diluncurkan atas kerjasama dengan toko asal Swedia, H&M, pada Februari lalu.
3. Cristiano Ronaldo
Pemain sepakbola yang saat ini bergabung dengan klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di urutan tiga. Playboy yang mendapat nilai kontrak termahal di dunia saat bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu, memiliki kekayaan senilai US$ 46 juta.
Gelimang harta diperoleh pemain asal Portugal itu dari hasil sponsor, dimana ia menjadi bintang iklannya. Satu produk yang menggunakan CR7 dalam iklannya adalah Nike. Selain itu, produktivitasnya mencetak gol membuat Ronaldo mendapatkan bonus dari klubnya.
4. Samuel Eto’o
Pemain asal Kamerun ini menempati urutan empat dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia. Nilai kekayaannya berjumlah US$ 37 juta. Bintang lapangan hijau ini dikenal begitu gesit di lapangan yang ditakuti lawannya. Kekayaan yang diperoleh Eto’o dikabarkan diperolehnya saat dibeli oleh klub Rusia, Anzhi Makhachkala, dari klub Inter Milan.
5. Wayne Rooney
Pemain klub Manchester United ini menorehkan namanya diurutan tiga dalam daftar pemain bola terkaya di dunia. Nilai kekayaan yang dimiliki Wayne Rooney dikabarkan berjumlah US$ 32,6 juta.
Kekayaan tersebut diperolehnya dari nilai kontrak kerjasama dengan klub Inggris itu sejak Oktober 2010, dimana sebelumnya menyatakan akan hengkang dari klub Old Trafford itu.
6. Sergio Aguero
Striker asal Argentina ini harus puas di posisi enam dalam daftar pemain bola terkaya. Memiliki kekayaan senilai US$ 29.7 juta, Sergio Aguero merupakan satu dari dua pemain Manchester City yang berhasil masuk dalam daftar ini.
Jumlah kekayaan itu diperoleh dari hasil kepindahannya ke klub yang kini dibelanya, dari klub sebelumnya, Atletico Madrid, pada Juli 2011 dengan nilai pembelian sebesar US$ 62 juta.
7. Yaya Toure
Pemain bola asal Pantai Gading ini berada di bawah rekan setimnya di Manchester City, dalam daftar pemain bola terkaya. Nilai kekayaan yang dimiliki Yaya Toure sebesar US$ 27.8 juta. Gelimang uang itu diperolehnya atas nilai kontrak pembelian dari tim lamanya di tahun 2010, Barcelona.
Kekayaan Toure juga dikumpulkannya dari kesepakatan kerjasama dengan pihak sponsor. Produk yang menjadikan Toure sebagai bintang iklannya adalah Puma, satu produk olahraga asal Jerman di tahun 2011.
8. Fernando Torres
Bintang asal Spanyol ini masuk ke peringkat delapan dalam daftar pemain bola terkaya. Nilai kekayaan yang dimiliki adalah US$ 26.4 juta. Jumlah kekayaan yang dimilikinya semakin menumpuk saat bergabung dengan Chelsea.
Transfer Fernando Torres dari Liverpool itu dikabarkan senilai US$ 80 juta, pada Januari 2011. Kekayaan striker ini kemungkinan bisa semakin bertambah, saat merumput bersama Chelsea yang bermarkas di London barat.
9. Ricardo Izecson dos Santos Leite

Pemain asal Brazil ini bercokol diurutan Sembilan dalam daftar pemain bola terkaya. Nilai kekayaan yang dimiliki oleh pemain yang akrab dipanggil Kaka ini adalah US$ 24.5 juta. Ia merupakan pemain termahal di dunia saat hengkang dari AC Milan pada 2009.

Nilai transfer Kaka ke Real Madrid sebesar US$ 100 juta. Suatu angka transfer yang fantastis bagi seorang pemain bola. Playmaker klub raksasa Spanyol ini juga mendapatkan kekayaan dari nilai kontrak sponsor.
10. Philipp Lahm

Daftar 10 pemain bola terkaya ditutup oleh kapten Bayern Munich, Philipp Lahm. Kekayaan yang diperoleh Lahm melalui lapangan hijau senilai US$ 22.6 juta. Hartanya itu diperolehnya atas royalty penjualan buku yang dirilisnya.

Lahm termasuk pemain yang penuh dengan kontroversi. Buku yang dirilisnya mengkritik teknik pelatihan dari mantan pelatih Bayern Munich, Jurgen Klinsmann dan Felix Magath. Meski penuh kontroversi, buku tersebut dikabarkan laris di pasaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: