Google+

Pashmina, Mempercantik Penampilan Kaum Hawa

Tinggalkan komentar

14 September 2012 oleh fajrizufa

Pashmina Pashmina, selain berfungsi sebagai kerudung dan penghangat, juga bisa berubah fungsi menjadi aksesoris. Istilah pashmina dikenal orang sebagai selendang dengan ukuran besar, dan lebih besar dibandingkan syal. Namun, berdasarkan arti yang sebenarnya, syal dan pashmina merupakan satu benda yang sama, yang berbeda ialah jenis meterial kainnya sendiri, yaitu kain pashmina.

      Di Nepal, kain ini disebut pashmina, sedangkan di Kashmir dikenal dengan nama wol kasmir. Pashmina merupakan jenis kain wol berasal dari serat yang diolah dari janggut domba. Dombanya pun tidak sembarangan, karena hanya domba yang hidup di pegunungan Himalaya, tepatnya di daerah bernama Ladakh, berketinggian sekitar 4.200 meter di atas laut.

      Janggut domba ini ditenun oleh orang-orang lembah Kashmir dan Nepal menggunakan metode kuno sehingga menjadi selendang dan syal. Seiring semakin bertambahnya permintaan, pashmina pun menyebar ke negara lain, termasuk Eropa dan akhirnya sampai ke tangan Napoleon Bonaparte. Pashmina saat itu berbentuk selendang, selimut dan penutup tempat tidur dan hanya dipakai oleh kalangan atas karena harganya yang mahal.

kerudung pashminaSekarang ini pashmina tidak hanya berfungsi sebagai pemanis tapi juga kerudung. Namun Anda harus menghindari warna pashmina yang senada dengan busana, untuk mempercantik penampilan. Memilih warna yang kontras akan lebih baik, misalnya baju putih dipadu-padankan dengan pashmina biru atau merah muda.

Jika pashmina bermotif, padukan dengan busana motif polos agar tidak “ramai”. Atau, jika Anda ingin bermotif, pilihlah motif pashmina yang cocok serta memiliki gradasi warna dengan baju yang dikenakan. Bagi Anda yang memiliki percaya diri tinggi, sah-sah saja untuk mengenakan pashmina dan baju yang tabrak warna.

      Saat Anda mengenakan pashmina, kurangilah jumlah aksesori yang biasa Anda gunakan. Aksesoris seperti anting berukuran besar atau kalung manik panjang merupakan benda yang wajib dihindari saat menggenakan pashimna, karena dapat mengurangi efek dramatis pashmina tersebut. Jika Anda ingin mengenakan aksesoris, pakailah gelang besar dengan motif unik, cincin besar atau menambahkan bros cantik pada pashmina.

      Pemilihan bahan sangat penting, karena jika bahannya terlalu berat akan membuat tubuh terlihat besar. Begitu pun jika Anda memadukan pashmina yang terbuat dari wol tebal dengan busana tebal, karena dapat memberikan efek “penuh” pada penampilan.

      Pilihlah atasan dengan model sederhana, misalnya atasan kerah V atau kerah U, jika Anda ingin mengenakan pashmina di malam hari. Hindari atasan yang memiliki penuh detail, karena efek “ramai” akan terlihat jika dipadukan dengan pashmina.

      Pashmina juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak memiliki waktu banyak. Memakai pashmina dengan menyelendangkannya di bahu bisa mengubah penampilan kasual menjadi lebih resmi. Mungkin bagi Anda yang ingin meniru gaya artis, lihatlah pada kalangan selebritis dunia seperti, Jessica Alba, Jennifer Aniston, dan Kate Middleton yang juga termasuk penyuka pashmina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: