Google+

Daya Tarik iPhone5, Unggul dalam Fitur Terbaru

2

14 September 2012 oleh fajrizufa

iPhone5

Desain iPhone5

Bagi penggemar produk Apple, kehadiran iPhone5 yang resmi diluncurkan di Amerika Serikat sehari yang lalu tentu menjadi sebuah kabar baik. Betapa tidak, impian untuk memiliki mobile gadget yang lebih mumpuni sekaligus prestise yang lebih baik menginspirasi mereka untuk memiliki smartphone yang harganya luar biasa ini. Sebenarnya, apa saja keunggulan fitur-fitur iPhone5 dibandingkan iPhone4 ? Berikut diantaranya.

iPhone5 diperkenalkan dengan sejumlah pembenahan serta peningkatan untuk meraih hati para penggemarnya. Diantara pembenahan dan peningkatan tersebut, tercipta beberapa hal baru pada iPhone5 seperti:

1.    Lebih tinggi, lebih ramping, lebih seksi

Layar iPhone 4S berukuran 3,5 inch, sedangkan adik bungsunya, iPhone 5, dicetak dengan layar 4 inch. Beratnya hanya 3,95 ons dan tebal 0,3 milimeter. TechCrunch berkomentar, saking ringannya, iPhone 5 nyaris terasa hampa saat digenggam. Rangkanya terbuat dari bahan kaca yang dilapisi aluminum. Ada dua pilihan kaca, tergantung dari jenis warna yang tersedia, yaitu ‘ceramic glass’ untuk iPhone putih dan ‘pigmented glass’ untuk varian warna hitam.

2.    Kamera lebih canggih

Kamera utamanya masih 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun kini kamera iPhone disertai dengan mode panorama dan dapat mengambil gambar 40% lebih cepat. Venture Beat mencatat, Anda juga dapat mengambil foto dan merekam video dalam waktu bersamaan.

3.    Baterai lebih tahan lama

Fitur canggih tidak akan lengkap tanpa kemampuan baterai yang mumpuni. Apple menjanjikan baterai iPhone 5 akan tahan sampai 225 jam standby dan 8 jam jika jika digunakan untuk bertelepon atau menggunakan jaringan 3G. Angka ini mengalami peningkatan dari baterai iPhone 4S yang hanya 200 jam standby.

4.    Prosesor lebih tangguh

Ini dia biangnya fitur canggih iPhone 5. Jika iPhone 4S dirakit dengan prosesor A5, penerusnya ini mengalami peningkatan dengan prosesor A6. Huffington Post melaporkan, Apple mengklaim peningkatan prosesor ini menghasilkan kinerja mesin dua kali lipat dari iPhone sebelumnya.

5.    Jaringan 4G LTE

Akhirnya iPhone bergabung dengan komunitas jaringan cepat dengan sokongan 4G LTE. Artinya, Anda dapat menikmati streaming video dan download konten dengan kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya. Kelebihan yang satu ini mungkin terasa percuma di Indonesia yang belum dapat menikmati jaringan 4G LTE.

Itulah beberapa keunggulan fitur-fitur iPhone5 dibandingkan iPhone4 yang diperoleh dari beberapa sumber. Jika sobat tertarik dengan gadget ini, persiapkan dana yang cukup untuk memilikinya dan sabar menunggu hingga smartphone ini dijual di Indonesia.

2 thoughts on “Daya Tarik iPhone5, Unggul dalam Fitur Terbaru

  1. ianmarinoz mengatakan:

    iPhone 5 memang emayzing kalau dilihat dari daleman dan disainnya, tapi kenyataannya belum tahu sebab baru resmi dijual kemaren. Tapi yang jelas Semsang tidak akan tinggal diam dan akan mendandani S3nya dengan yang lebih emayzing lagi…kita tunggu sahaja…. mari kita nikmati perang teknologi canggih mereka…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: