Google+

Spanyol, Kiblat Sepak Bola Dunia

Tinggalkan komentar

13 September 2012 oleh fajrizufa

SpanyolBerhasil menjuarai Eropa pada tahun 2008, Dunia pada tahun 2010 dan kembali menjadi juara pada Liga Eropa untuk kedua kalinya pada tahun 2012 sekaligus mencetak sejarah Negara pertama yang menjuarai eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut ini menjadikan Spanyol menjadi kiblat sepak bolanya dunia.

Diakui atau tidak, gaya permainan yang disuguhkan Spanyol dengan menggunakan gaya teknik bola Indah dilapangan menjadikan Spanyol tidak hanya menjadi juara di Eropa dan Dunia, tetapi menjadi percontohan bagi Negara lain dalam bermain bola. Sebab bermain bola tidak hanya untuk menjadi pemenang, akan tetapi gaya permainan Indah juga harus dilakukan dan diterapkan oleh para pemain dan pelatih.

Hal inilah yang dilakukan oleh Spanyol sehingga pantas jika Spanyol menjadi kiblat bermain bola bagi dunia, sebab gaya permainan khas yang disuguhkan oleh Spanyol membuat para pecinta bola dan penonton menikmati gaya permainan bola yang indah dan puas dengan apa yang disuguhkan oleh Spanyol dalam bermain bola. Jadi tidak ada yang bisa memungkiri jika Spanyol merupakan Negara yang menjadi kiblat bagi Negara lain dalam bermain bola.

Dalam pentas Liga yang selalu disajikan oleh beberapa Negara, Liga Spanyol juga menjadi kiblat bagi liga-liga yang ada di Dunia dan menjadi tontonan utama yang paling menarik jika dibandingkan liga lainnya seperti Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Perancis lebih-lebih Liga Indonesia yang selalu bermasalahah.

Liga Spanyol selalu tampil paling depan, gaya permainan 2 klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid yang selalu bersaing menjadi yang terbaik. Meski para pemain tidak didominasi oleh pemain Spanyol akan tetapi oleh pemain-pemain muda dan yang terbaik dari berbagai Negara sebut saja Leonel Messi, Hugguin dari Argentina, Cristian Ronaldo, Pepe dari Portugal, Karim Banzema dari Perancis, Dani Alves dari Brazil, tidak membuat gaya permainan di dua klub ini berubah tetap menggunakan ciri khas dalam bermain sepak bola Spanyol.

Spanyol sebagai pusat persepakbolaan telah mengukir prestasi selama beberapa tahun ini seperti Juara Euro Cup 2008, World Cup 2010 dan Euro Cup 2012. Saat ini terdapat dua klub sepak bola terbaik dan terbesar di dunia yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Kompetisi La Liga juga memiliki klub dengan pemain-pemain terbaiknya saat ini seperti Kaka –  The World Best Fooball Player 2007, Cristiano Ronaldo – The World Best Fooball Player 2008, Lionel Messi – The World Best Fooball Player 2009-2010-2011. Sehingga La Liga akan menjadi sebuah kompetisi sepak bola terbaik yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.852 pengikut lainnya

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

%d blogger menyukai ini: