Google+

Prediksi Negara yang Ikut Piala Dunia 2014

8

13 September 2012 oleh fajrizufa

Piala Dunia 2014Pembagian jumlah kontestan Piala Dunia 2014 dipastikan tak mengalami perubahan. FIFA memastikan enam konfederasi dapat jatah kelolosan yang sama seperti Piala Dunia 2010 dan 2006. Eropa (UEFA) tetap mendapatkan jatah terbanyak dengan 13 negara, Afrika (CAF) 5 negara, Asia (AFC) 4,5 negara, Amerika Tengah (CONCACAF) 3,5 negara, Oceania (OFC) 0,5 negara, dan Amerika Selatan (CONMEBOL) kebagian 4,5 negara, di luar Brasil selaku tuan rumah PD 2014. Baiklah, mari kita prediksi negara-negara yang akan lolos ke Piala Dunia 2014, let’s Go >>

ZONA EROPA

Kita akan bahas negara mana saja yang akan lolos ke babak utama Piala Dunia 2014 dari zona Eropa.

Dari grup A, yang dihuni Serbia, Belgia, Kroasia, Skotlandia, Macedonia, dan Wales. Tampaknya juara grup akan diperebutkan Serbia, Belgia, dan Kroasia. Tradisi Kroasia yang selalu lolos Piala Dunia akan tetap berlaku. Saya memprediksi Kroasia akan muncul sebagai juara grup dan Belgia akan menjadi runner-up dari grup ini, karena fakto-faktor pemain bintang yang dimilikinya.

Dari grup B, yang dihuni Serbia, Bulgaria, armenia, Denmark, Ceko, dan Malta. Saya memprediksi Italia akan tampil sebagai juara grup dan Denmark akan menjadi runner-up nya.

Dari grup C, yang dihuni Jerman, serbia, Irlandia, Austria, Kazakhstan, dan Kep.Faroe. Saya memprediksi Jerman akan tetap menjadi juara grup karena faktor “langganan” mereka. Swedia saya rasa akan menjadi runner-up di grup ini.

Dari grup D, yang dihuni Romania, Belanda, Hongaria, Turki, Estonia, dan Andorra.  Saya rasa Belanda akan menjadi juara grup ini, serta Romania dan Turki akan memperebutkan posisi runner-up. Tapi, saya rasa Turki yang akan lolos.

Dari grup E, yang dihuni Swiss, Islandia, Albania, Norwegia, siprus, dan Slovenia. Saya rasa Swiss akan menjadi juara grup ini, dan Norwegia akan menjadi runner-up nya.

Dari grup F, yang dihuni Rusia, Portugal, Luksemburg, Irlandia Utara, azerbaijan, dan Israel. Saya rasa Portugal dan Rusia akan memperebutkan juara grup. Portugal jadi juara grup, dan Rusia runner-up nya.

Dari grup G, yang dihuni Bosnia, Yunani, slowakia, Lithuania, Latvia, dan Liechtenstein. saya rasa Bosnia dan Yunani akan memperebutkan juara grup. Bosnia juara grup, dan Yunani runner-up.

Dari grup H, yang dihuni Montenegro, Inggris, Polandia, Ukraina, San Marino dan Moldova. Inggris diatas kertas mampu menjadi juara grup ini. runner-up nya akan diperebutkan Montenegro, Polandia, dan Ukraina. Saya merasa Montenegro yang akan jadi runner-up.

Dari grup I, yang dihuni Perancis, Spanyol, georgia, Finlandia, Belarusia. Saya rasa juara grup akan diperebutkan oleh Perancis dan Spanyol. Saya memilih Spanyol untuk menjadi juara grup, dan Prancis runner-up.

Dari runner-up akan dipilih 4 negara terbaik melalui play off, dan saya rasa yang akan lolos adalah Perancis, Rusia, Swedia, dan Belgia.

So, 13 negara yang lolos dari zona Eropa adalah Kroasia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Portugal, Bosnia, Inggris, Spanyol, Perancis, Rusia, Swedia, dan Belgia.

Zona Afrika

Kita akan bahas negara mana saja yang akan lolos ke babak utama Piala Dunia 2014 dari zona Afrika.

Zona Afrika ini dibagi menjadi 10 grup, 20 negara yang menjadi juara dan runner-up masing masing grup akan di grupkan kembali menjadi 5 grup. 5 negara yang menjadi juara grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2014. saya rasa 5 negara yang akan mewakili zona Afrika adalah Pantai Gading, Ghana, Tunisia, Senegal, dan Mesir.

Zona Asia

Kita akan bahas negara mana saja yang akan lolos ke babak utama Piala Dunia 2014 dari Zona Asia.

Zona Asia tinggal menyisakan 10 negara. 4 negara langsung lolos, dan 1 negara akan masuk ke play off. Saya memprediksi Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Iran akan lolos langsung, sedangkan Qatar akan melalui play-off.

Zona Amerika Tengah

Kita akan bahas negara mana saja yang akan lolos ke babak utama Piala Dunia 2014 dari Zona Amerika Tengah.

Tampaknya Amerika Serikat, Meksiko, dan Honduras akan kembali lolos ke Piala Dunia 2014. Sedangkan Panama akan melalui play-off.

Zona Oceania

Tampaknya zona ini, akan kembali diwakili Selandia Baru. Selandia baru akan kembali melaju ke play-off Piala Dunia 2014.

Zona Amerika Latin

Kita akan bahas negara mana saja yang akan lolos ke babak utama Piala Dunia 2014 dari zona Amerika Latin.

Dari 9 negara yang mengikuti kualifikasi, tampaknya Argentina, Kolombia, Ekuador dan Uruguay, akan mendampingi Brasil lolos ke piala Dunia 2014. Sementara Cili akan memperebutkan 1 tiket play-off.

Dengan begitu, play-off akan diikuti 4 negara Qatar, Panama, Selandia Baru, dan Cili. Saya rasa Panama dan Cili yang akan lolos.

PIALA DUNIA 2014 BRASIL

So, Piala Dunia 2014 ini akan diikuti 32 negara, yaitu Brasil, Kroasia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Portugal, Bosnia, Inggris, Spanyol, Perancis, Rusia, Swedia, Belgia, Pantai Gading, Ghana, Tunisia, Senegal, Mesir, Jepang, Korea Selatan, Australia, Iran, Amerika Serikat, Meksiko, Honduras, Argentina, kolombia, Ekuador, Uruguay, Cili, dan Panama.

Hmm, tidak sabar menantikan PIALA DUNIA 2014, :D

8 thoughts on “Prediksi Negara yang Ikut Piala Dunia 2014

  1. Indonesia Jaya mengatakan:

    Maaf, saya mau melarat. Panama dan cili tidak mungkin dua-duanya lolos.
    Karena menurut peraturan FIFA, play-off wakil asia akan melawan wakil oseania dan wakil amerika latin melawan wakil amerika tengah.
    Kalau melihat prediksi anda, berarti kemungkinan yang akan terjadi adalah Qatar vs Selandia Baru dan Cili vs Panama.
    Prediksi saya qatar dan cili yang akan lolos.
    Terima kasih

  2. novi luvyana mengatakan:

    kenapa indonesia tidak lolos dalam kualifikasi piala dunia 2014 ???

  3. Florentinho mengatakan:

    Mengapa piala dunia hanya dibutuhkan 32 negara saja?

  4. Raul D'Mochie mengatakan:

    Aduh kenapa iya INDONESIA GAK BISA MASUK PIALA DUNIA , Emangnya Indonesia Kalah Dengan Siap Setahu Saya Indonesia Menang di PIALA DUNIA INDONESIA VS TURKMENISTAN 4-3 Jadi INDONESIA SAMA SIAPA KALAHNYA DI PIALA DUNIA ? JAWAB MAS
    I LOVE INDONESIA ! CINTA MATI DENGAN INDONESIA

    • fajrizufa mengatakan:

      Indonesia juru kunci di Pra Piala Dunia 2014 di Grup E, kalah sama Iran, Bahrain dan Qatar. Indonesia bisa ikut kalo Indonesia tuan rumah kayaknya…makanya junjung tinggi sportivitas dan buktikan Indonesia mampu !! Go To PD 2022

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.616 pengikut lainnya.

Box of Note

About Me


About gue??
Hmm, gue sering dibilangin kuper lah, pendiam lah, culun lah..terserah apa kata orang..
Gue ya gini,.cowok melankolis apa adanya..gue selalu berusaha untuk mempelajari sesuatu & berbuat yang terbaik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja..asal bisa nyenengin..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.616 pengikut lainnya.

